Wednesday 2 November 2016

Anniversary Formasi

Membangun Bersama Formasi
          Di dunia yang penuh adanya perbedan, kita semua para rekan dan rekanita formasi membangun sebuah peradaban dengan sejuta variasi dan inspirasi. Dari rapat-kerapat, dari diskusi-kediskusi, dan dari segala macam aspek pembahasaan kita tuangkan ke dalam wadah organisasi kita. Dengan tujuan membangun kaum intlektual  muslim terkemuka di masa mendatang.
            Formasi sebagai wadah para santri untuk berekpresi, berkarya dan penyambung lidah santri untuk masa depan selanjutnya. Di Formasi, kita semua bisa membangun bersama-sama dalam mewujudkan visi dan misi besar kita. Dalam mewujudkan nilai-nilai islam, formasi bergerak, bertindak, dan bersahaja. Khususnya untuk pesantrean sendiri. Karena, menurut penulis. Di formasi, kita bekerja untuk mewujudkan karya nyata yang fenomena. Bagaimanapun diri kita, jika masih jebolan pesantren RUA. Maka, tidak boleh memungkiri keberadaan organisasi ini. Karena, dilain sisi formasi untuk menyambung tali silaturrahmi dan disisi yang lain, formasi tempat para alumni berkarya, menuangkan segala inspirasi santri.
            Sehubungan dengan akan di realisasikanya acara besar Forum Mahasiswa & Santri yang disingkat dengan kata Formasi, acar Anniversary Formasi, Jakarta, 12 November 2016 yang ke-13 Tahunya. Rekan-rekanita formasi mengadakan acara besar, acara yang di dalamnya penuh dengan rentetan-rentetan acara. Tentunya yang tidak keluar dari koridor islam. Para panitia pelaksana acara ini turut mengundang para Alumni Ponpes Raudahtul Ulum Ar-Rahmaniyyah. Mulai dari sabang sampai maroke.
            Tidak lepas dengan ke islamisasian, acara terbungkus dengan tema yang sangat memukau, memikat, dan menarik perhatian para hadirin. Dengan tema “13 Tahun Teguhkan Komitmen & Spirit Berkhidmat” kalimat yang dijadikan tema atas hasil rapat rekan-rekan formasi dikediaman saudari Riskiyah Marsaid. Tema ini merupakan tema yang mengajak para hadirin khususnya dan alumni umumnya untuk sama-sama bahu-membahu dalam menghidupkan pilar-pilar islam yang telah lama mati dan terkubur lama.
            Teguhkan Komitmen dalam arti kita satukan tekad untuk berjuang dalam memajukan organisasi ini. Dan Spirit Berkhidmat memiliki kandungan arti semangat dalam menjalankan sebuah pengabdian. Karena sejatinya pengabdian bukan hanya “Mengajar”. Berjuang dalam memajukan Organisasi ini pun termasuk dari pada kata “Pengabdian”.

            Sehingga, pesan penulis untuk para Formasi-RUA adalah “Tema ini merupakan tema yang sangat berbobot dan hasil dari keputasan rapat yang akurat. Penggagas tema ini Ust. Mahfud Hasan hasil kontemplasi beliau dalam menemukan kalimat ini. Dan tema ini dibuat agar para alumni bisa menyatukan jiwa dan mengalir sejuta rasa iba, perihatin, dan antusias akan keberadaan organisasi ini sebagai wadah inspirasi Mahasiswa & Santri Raudhatul Ulum Ar-Rahmaniyah”.

No comments:

Post a Comment

Dalam Cinta, Air Mataku Tak Akan Pernah Berhenti

في الحب دموعي لا تنتهي بالدمع كتبتُ هذه القصيدةَ بالقلق أصابني كل حين في الحياة فكرتُ ما أخطائي إليكِ لمرَة حتى أشعر أن أحبك بشدة المرة...