Wednesday 22 July 2020

Puisi: Biarkan Aku Sendiri

الشعر لبهاء الدين زهير



خليلتي أما هذا فدارك
وغرامي فهو في داخل قلبك
خليلتي إني لا أرى لي سواك
فما تأمرينني أن أدخل على قلبك

خليلتي هذا موقفي يبعث البكاء
فماذا الذي صببتُ دموعا في الوفاء؟
وإن كنت لا تسعدينني على الأسى
قفي ودعيني ساعة و منفردا اتركيني

إني على دار الحبيبة لواقف
وإن شفى قلبي وشجاني من السقم
فلا يمكن عيني في بكائه بقاء
حليلتي اعلمي إني بدمع واحد بقاء

فيا ويح قلبي  بالغرام أطعته
فما لي أراه فى السلو عصاني
وإني وإيا
ك كما قال قائل
قلبك قلبي وأنتِ من في قلبي

Kekasihku... inilah tempat kembalimu
kasih dan sayangku berada di relung hatimu
Kekasihku... sungguh aku hanya melihat dirimu dalam diriku
yang tak pernah kau pinta agar aku masuk dalam hatimu

kekasihku... inilah tempat singgahku yang mengundang tangis
maka apa yang membuatku mencucurkan air mata dalam cinta ini?
jika dirimu tak mampu membantu rasa sakit ini
diamlah! tinggalkan aku sejenak dan biarkan aku sendiri

Sungguh hanya di rumah kekasih aku berdiam diri
kalu saja hati dan piluku pulih dari luka
Tak akan mungkin  mataku tangisnya abadi
kasih... ketahuilah! aku abadi dengan setetes air mata saja

Duh sungguh celaka hatiku sebab cinta yang ku ta’ati
dan tak pernah ku melihat senangnya hati dilucuti
Dan aku hanya kepadamu perkataan ini tertuju
hatimu adalah hatiku, dan kaulah orang yang ada dalah hatiku!

 

Karya: Baha’uddin az-Zuhairy

 

           







8 comments:

Dalam Cinta, Air Mataku Tak Akan Pernah Berhenti

في الحب دموعي لا تنتهي بالدمع كتبتُ هذه القصيدةَ بالقلق أصابني كل حين في الحياة فكرتُ ما أخطائي إليكِ لمرَة حتى أشعر أن أحبك بشدة المرة...