Saturday 23 September 2017

Fitrahku Untuk-Mu

Kembali Suci


          Setiap manusia akan memiliki tanggung jawab besar, baik itu diluar dirinya maupun di dalam dirinya. Hal itu bisa dilihat dan dirasakan ketika seseorang merasakan hidupnya penuh dengan perjuangan. Karena bagaimanapun, seseorang yang sudah menjalani hidupnya dengan penuh perjuangan akan mengantarkan dirinya kepada arti hakikat sebuha tanggung jawab besar. Sebab antara tanggung jawab dan perjuangan merupakan satu-kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Di mana ada tanggung jawab, di situ terdapat sebuah perjuangan yang selalu seiring bersama.


            Sebagaimana mestinya, tanggung jawab dan perjuangan tidak akan bisa terpisahkan. Namun, ada waktu dimana seseorang berhenti untuk berjuang dan lepas dari tanggung jawab tersebut. Katakanlah “cinta” seseorang yang sedang dilanda oleh cinta, biasanya merasa gelisah ketika cinta tersebut tidak dilontarkan kepada orang yang ia cintainya. Begitu juga dengan semua pekerjaan yang dilakukan oleh setiap insan di muka bumi ini tidak akan pernah lepas dengan yang namanya “perjuangan” dan “pengorbanan”.


            Di sinilah peran setiap manusia yang berhamba kepada Tuhanya adalah tanggung jawab besar mengemban misi tersebut. Karena setiap manusia dilahirkan ke muka bumi ini tidak pernah lekang dengan yang namanya “tanggung jawab” dan “pengorbanan”. Nah, dua hal inilah yang akan mengantarkan seseorang kepada Tuhannya berhamba dengan sebaik-baiknya berhamba.



            Karena, kembalinya jati diri seorang hamba untuk menjadi suci seperti bayi yang baru lahir dari rahim ibunya harus melaksanakan hal-hal yang mana telah di amiini oleh Allah dan menjauhi hal-hal yang mana telah dilarang oleh-Nya.

No comments:

Post a Comment

Dalam Cinta, Air Mataku Tak Akan Pernah Berhenti

في الحب دموعي لا تنتهي بالدمع كتبتُ هذه القصيدةَ بالقلق أصابني كل حين في الحياة فكرتُ ما أخطائي إليكِ لمرَة حتى أشعر أن أحبك بشدة المرة...